oleh

Patroli Keamanan di Belantara Hutan Papua

PENANEGERI, Keerom – Patroli Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 dipimpin Sertu Khamdi melaksanakan Patroli Keamanan di wilayah Km 76 Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua hari Senin (18/11).

Patroli yang dilaksanakan dalam rangka menjaga Stabilitas keamanan di wilayah KM 76 yang sampai saat ini masih ada saja terdengar isu-isu yang cukup meresahkan masyarakat, sehingga masyarakat yang tinggal di sekitar KM 76 merasa tidak nyaman dan kawatir dalam aktivitas sehari-hari, karena aktivitas masyarakat pada umumnya selain mempunyai kebun di samping rumah, mereka juga mempunyai kebun yang letaknya di dalam hutan.

Kegiatan rutin yang di laksanakan anggota satgas Pos KM 76 untuk mencegah terhadap gangguan-gangguan yang tiba-tiba muncul sewaktu-waktu. Dengan rutinnya Patroli ini di laksanakan para anggota Satgas Pos KM 76 akan selalu waspada di setiap kesempatan dan untuk melatih naluri tempur jika memang keadaan dan situasi tidak kondusif.

Seperti yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P bahwa jaga selalu naluri tempur setiap anggota dengan rutin melaksanakan Patroli Keamanan di wilayah masing masing, sehingga jika terjadi situasi yang tidak kondusif anggota sudah siap dalam mengemban tugas yang di berikan Satuan atas.

 

Tanggapan positif dari masyarakat yang tinggal di sekitar Pos KM 76 mengucapkan terima kasih kepada Anggota Pos Km 76 yang selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga aktivitas masyarakat berjalan tanpa ada rasa kawatir yang di rasakan. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru