oleh

Pawai Taaruf 1 Muharram di Peusangan Dipadati Warga

PENANEGERI, Bireuen – Menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, hanya Kecamatan Peusangan, Bireuen yang ikut menggelar pawai taaruf tingkat sekolah di wilayah kecamatan itu, Rabu (4/9) pagi.

Sementara di pusat kota Kabupaten Bireuen sendiri tahun ini tidak menggelar kegiatan tersebut.

Pawai Taaruf yang dilaksanakan di Kecamatan Peusangan itu diikuti oleh peserta dari  sekolah PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan mulai start di Lapangan Blang Asan, Matangglumpangdua terakhir finish depan MAN Peusangan.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, S.STP, S Sos, M.Si disela-sela kegiatan itu mengatakan, pawai ini diikuti 76 sekolah  di Kecamatan Peusangan.

“Seluruh peserta ikut berpakaian muslim dan muslimah nasional, dan pawai ini juga dimeriahkan dengan penampilan Rebana dan Marawis, dari seklaoh SD/MI dan SMP/MI,” katanya.

Bagi peserta pawai taaruf akan dipilih juara 1, 2 dan 3 masing-masing sekolah dan disediakan piala serta uang pembinaan dari panitia pelaksana kecamatan.

Pawai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah yang digelar di Kecamatan Peusangan dipadati warga yang ingin menyaksikan pawai tersebut.

Baca Juga  Peduli Warga Miskin, FP2KL Berikan Sembako

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat, seluruh kepala sekolah, Forkopimcam dan panitia pelaksana.

“Pawai tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah sengaja kita gelar pagi harinya, sehingga tidak menganggu aktivitas lainnya bagi warga yang datang,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru