oleh

Paya Bujok Teungoh Gelar MTQ 

-Aceh-18 views

PENANEGERI, Langsa – Guna mecari bibit qari dan qariah, Remaja Masjid Hubbul Mu’min Desa Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu upaya pengurus remaja masjid desa tersebut menggelar MTQ tingkat desa setempat, mengusung tema “MTQ mewujudkan revolusi mental dalam pemantapan nilai Islam rahmatan lil’alamin”.

Ketua Remaja Masjid Hubbul Mu’min gampong setempat, Muhammad Nursani, Selasa (5/11) mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada Senin hingga Selasa malam di Masjid Hubbul Mu’min.

MTQ ini bertujuan, mencari bibit-bibit muda qari-qariah di gampong setempat, sehingga kedepannya gampong memiliki generasi penerus sekaligus mempersiapkan diri pada ajang MTQ tingkat kecamatan tahun 2020 mendatang.

Disebutkan, pesertanya merupakan anak-anak desa setempat dengan kategori yang diperlombakan adalah kaligrafi, tahfizd, adzan, pidato dan tilawah. Sementara peserta putra-putri untuk tingkat anak-anak berusia 12 tahun dan remaja 13 tahun keatas.

“Ya, untuk kategori pidato kita tidak membatasi umurnya,karena anak remaja masjid bisa ikut berlomba yang tujuannya bisa terbiasa tampil berbicara didepan umum atau khalayak ramai,” timpalnya.

Baca Juga  Geuchik Minta PAUD yang Sudah Dikomersilkan di Bireuen Tak Harus Dibantu Penuh

“Diharapkan, dengan ada perlombaan MTQ ini nantinya dapat melahirkan bibit-bibit baru sebagai qari-qariah di desa dan kedepan bisa dipersiapkan untuk mengikuti lomba ditingkat kecamatan,” pungkas Nursani.

Komentar

Berita Terbaru