oleh

Paya Kareung Diwacanakan Sebagai Objek Wisata Alam Bireuen 

PENANEGERI, Bireuen – Bekas waduk Paya Kareung, perbatasan Kota Juang dan Peusangan, direncanakan akan menjadi sarana wisata alam andalan Kabupaten Bireuen ke depan.

Selain strategis, lahan bekas waduk yang kini sedang dilakukan pembangun tanggul dan sarana jalan sebagai pusat kuliner, disamping wasita air dan pemancingan warga.

Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos yang dikonfirmasi Penanegeri.com, Selasa (26/2) mengaku, saat ini pembangunan tanggul dan sarana jalan dikerjakan oleh Provinsi, selanjutnya diserahkan ke Bireuen.

“Kalau kita lihat, memang waduk itu sangat cocok untuk loaksi wisata alam, sebab selama ini warga Bireuen menghabiskan dana dan berwisata ke Lhokseumawe, Banda Aceh bahkan ada yang ke Medan,” katanya.

Jadi nantinya kita kan duduk lagi dengan dians terkait, membicarakan desain terkait saran tersebut, selanjutnya kita banguan sarana tembus, sehingga memudah masyarakat.

“Wacananya, di sepajang jalan ke lokasi itu akan dibangun kios khusus, diperuntukan kepada pedaganng kulier yang ada di Pusat Kota juga dibanguan  taman,  sedangkan waduknya kita fungsikan untuk wisata air, dilengkapi fasiltasnya,” tuturnya.

Baca Juga  Tersangka Pembunuhan Tukang Cendol di Aceh Utara Terancam Hukuman Mati

Ini kita lakukan untuk menambah inkam pendapatan masyarakat, sementara pengelaolanya nanti akan kita serahkan ke dinas terkait nantinya, sehingga terarah dengan manajemen yang bagus.

Dikatakan Saifannur, dengan hidupnya lokasi wisata itu, maka sarana lapangan sepakbola Paya Kareung juga bisa dikembangkan lagi, setidaknya sore ada warga yang berolahraga dengan membawa keluarganya.

“Tujuan utama kita lakukan berbagai program itu agar Bireuen itu maju, tentunya kepala dinas juga harus mawas diri, harus memiliki ide-ide yang cemerlang, mambangun Bireuen, tujuanya bukan untuk pribadi, tapi untuk bisa menambah lapangan pekerjaan masyarakat,” tegas Saifannur.

Komentar

Berita Terbaru