oleh

PDG Langsa Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut kepada Murid SDN 11

-Aceh-59 views

PENANEGERI, Langsa – Persatuan Dokter Gigi (PDG) Cabang Langsa, menggelar penyuluhan kesehatan gigi dan mulut di SD Negeri 11 setempat, Rabu (25/4). Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati World Oral Health Day (Hari Kesehatan Mulut Sedunia).

Ketua Panitia, drg Mukhris Akbar Lubis didampingi Ketua PDG Cabang Langsa, drg Yetti Nurhayani, menuturkan, seharusnya kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun atau tepatnya setiap tanggal 20 Maret yakni bertepatan dengan hari kesehatan mulut sedunia, tapi karena pada saat itu ada murid yang sedang ujian, maka baru kita laksanakan pada bulan April.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, melibatkan murid kelas 1 sampai 3 SD Negeri 11. Dimana, dalam kegiatan yang bersifat mandiri ini, nantinya kita akan memberikan penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut kepada murid-murid.

Selain itu juga, akan dilakukan demo sikat gigi bersama, nonton bareng film pepsoden dan sikat gigi serta melakukan kesehatan gigi kepada murid-murid. Setelah itu, katanya, atau 21 hari pasca kegiatan ini, pihaknya akan datang lagi ke sekolah ini, untuk melakukan evaluasi terhadap kesehatan gigi dan mulut.

Sementara itu, dengan kegiatan ini diharapkan nantinya murid-murid bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karena, kesehatan gigi dan mulut akan berdampak pada kesehatan tubuh mereka sendiri serta untuk menurunkan gigi berlubang pada anak-anak SD.

“Dengan kegiatan ini diharapkan, murid bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut serta angka sakit gigi bisa menurun dan kedepan kegiatan ini bisa berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya,” harapnya.

Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 11 Langsa, Ainul Mardiah, pada kesempatan yang sama, mengucapkan terima kasih kepada PDG Cabang Langsa, yang telah memilih sekolahnya dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini, menurutnya, sangat bermanfaat bagi anak didik. Sehingga, nantinya mereka bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut dan kesehatan tubuh lainnya. Karena, dengan sehat maka kita bisa melakukan segala aktivitas khususnya belajar mengajar.

Komentar

Berita Terbaru