oleh

Pecat Geuchik tak Shalat Berjamah, Ibrahim Latif : Saya Salah Kutip Pernyataan Wakil Walikota Langsa

-Aceh-968 views

PENANEGERI, Langsa – Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM mengklarifikasi terkait pemberitaan “Geuchik yang Tidak Shalat di Masjid Akan Dipecat” dilansir salah satu media online di daerah tersebut.

“Sebenarnya pak Wakil Walikota, tidak mengatakan yang demikan. Sumber berita tersebut adalah dari saya. Saya salah mengutip pernyataan pak Marzuki,” ujar Ibrahim Latif meluruskan pemberitaan sebelumnya kepada Penanegeri.com, Senin (18/11).

Menurut Ibrahim Latif, dalam safari Subuh di Massjid Darul Muttaqin Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, wakil walikota tidak menyampaikan demikian.

“Sebenarnya pak Wakil hanya mengimbau dan mewarning para geuchik, perangkat gampong dan para pejabat supaya lebih serius melaksanakan dan mendukung pelaksanaan syari’at Islam,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Wakil Walikota Langsa saat itu hanya meminta kepada para geuchik dan perangkat gampong serta para pejabat untuk mendukung pelaksanaan syari’at Islam, mengikuti kegiatan Safari Subuh, melaksanakan shalat berjamaah di masjid, mengikuti gotong royong, menjaga kebersihan lingkungan masing masing.

Wakil Walikota mengharapkan para geuchik, perangkat gampong dan para pejabat untuk dapat menjalankan itu sesuai dengan fakta integritas yang telah ditangani pada saat dilantik.

Baca Juga  Banjir di Bireuen Surut, Proses Belajar di SDN 15 Pulo Ara Kembali Normal

“Bukan dipecat atau dicopot, tetapi pak Wakil mengimbau sekaligus memberikan warning agar para geuchik, perangkat gampong dan para pejabat dapat lebih serius mendukung pelaksanaan syari’at Islam sesuai dengan fakta integritas yang telah ditangani,” tandas Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif.

Komentar

Berita Terbaru