oleh

Pedagang di Pantonlabu Diminta Tidak Jualan di Siang Hari

-Aceh-63 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Para pedagang musiman selama bulan puasa yang berjejer di ruas jalan Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara diminta tidak membuka jualannya di siang hari, kecuali setelah pukul 16.00 WIB.

“Dari sejak puasa tahun lalu Muspika telah memberikan imbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan sebelum pukul 16.00 WIB. Imbauan Muspika bagus, mendukung ketertiban kota. Selain untuk menghindari macet juga menjadikan kota yang patuh syariat Islam,” kata Ketua Perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur, Abdul Rafar kepada Penanegeri.com, Kamis (9/5).

Ia mengatakan, dalam hal tersebut, pihaknya sangat mendukung imbauan Muspika Tanah Jambo Aye. Karena itu, ia juga berharap kepada para pedagang musiman agar mematuhi aturan imbauan itu demi sama-sama menjaga ketertiban agar tidak macet.

“Ada juga pedagang pukul 15.00 WIB sudah berjualan. Mari kita sama-sama menjaga ketertiban, menjaga kelestarian lingkungan kota. Jangan sampai Muspika berulangkali mengingatkan hal-hal yang sama,” timpal Abdul Rafar.

Sebelumnya, Muspika kecamatan setempat mengimbau kepada para penjual kudapan berbuka, agar tidak berjualan sebelum pukul 16.00 WIB. Bahkan beberapa hari lalu, Muspika yang dibantu Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) juga turun langsung ke lapangan untuk mengingatkan para pedagang agar mematuhi imbauan ini.

Komentar

Berita Terbaru