oleh

Pedagang Ikan Keliling Dirampok di Aceh Utara, Begini Kronologisnya

-Aceh-249 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Seorang pedagang ikan keliling asal Desa Biram Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Abdurahman (56), menjadi korban perampokan yang terjadi pada Selasa (20/8), sekitar pukul 05.55 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com, korban dirampok di kawasan Desa Lhok Bintang Hu, saat dalam perjalanan menuju pasar ikan Desa Samakurok, kecamatan setempat. Pelaku merampok dengan cara berpura-pura menjual cabai kepada korban.

“Pelaku menyetop korban di tengah jalan. Lalu berpura-pura menjual cabai kepada korban. Saat itu, korban menanyakan berapa harga cabai. Kemudian pelaku menjawab, harga cabai Rp 20 ribu,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Adi Sucipto.

Saat korban mengambil uang dari dalam tas, sambungnya, pelaku langsung merampas tas korban. Uang di dalam tas korban Rp 7 juta berhasil dibawa kabur pelaku. Korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Abdul Rafar, tokoh masyarakat Pantonlabu yang saat itu bertemu korban di pasar menceritakan bahwa korban selain uangnya dirampok juga ditusuk di bagian perut menggunakan pisau, sehingga korban mengalami luka sobek.

Baca Juga  Antipasi Gepeng Jelang Ramadhan, Tim Terpadu Bireuen Akan Gelar Razia

“Saat itu saya membawa korban ke Polsek untuk membuat laporan, namun pihak kepolisian menyarankan untuk mengambil visum lebih dulu ke Puskesmas,” ujar Abdul Rafar saat menceritakan kronologisnya kepada Penanegeri.com.

Ia juga menjelaskan, berdasarkan pengakuan korban kepada dirinya, pelaku perampokan tersebut sama sekali tidak dikenali. Pelaku menggunakan kain penutup wajah saat menjalankan aksinya.

Komentar

Berita Terbaru