oleh

Peduli Fakir Miskin, Kopda Ismail Terima Tiket Umrah dari Asrizal H Asnawi

-Aceh-368 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Berkat ketulusan dan ke ikhlasan membantu fakir miskin, akhirnya seorang prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang, Kopral Dua Ismail, menerima anugrah Asrizal H Asnawi Award 2019, berupa tiket umrah gratis.

Anugrah itu diberikan karena Kopral Dua Ismail, merupakan sosok tentara yang peduli terhadap fakir miskin.

Pengabdiannya kepada kaum marginal, lewat pembuatan jamban/WC maupun rehab rumah warga, telah menjadi sorotan lembaga Asrizal H Asnawi Foundation.

Melalui akun media sosial Facebook Ismail Kopral Dua. Dia mampu menggalang donasi publik, yang kemudian diperuntukkan membangun sejumlah fasilitas dasar bagi warga miskin.

Kopda Ismail telah merampungkan kerja bakti membuat jamban, rehab rumah tidak layak huni dan menyantuni anak yatim. Atas dedikasinya membantu sesama dengan tulus ikhlas itu, membuat terenyuh Anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi menyerahkan satu tiket umrah kepada prajurit tersebut.

“Tahun ini tiket umrah kepada Kopda Ismail. Beliau tulus ikhlas membantu sesama tanpa pamrih,” sebut anggota DPR Aceh, Asrizal H Asnawi, di Makodim Aceh Tamiang, Senin (11/11).

Baca Juga  Miliki Sabu-sabu, Dua Pemuda Diboyong ke Polres Aceh Utara

Menurut politisi PAN Aceh ini, Kopda Ismail berjasa terhadap tersedianya jamban sehat bagi rumah tangga miskin di Aceh Tamiang.

Sementara, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, mengucapkan terima kasih atas anugerah yang diberikan kepada seorang prajurit di bawah komandonya.

“Terima kasih Asrizal H Asnawi Foundation yang telah memberikan anugrah pada prajurit kami. Semoga menjadi motivasi bagi sesiapa saja untuk terus berbuat kebajikan,” tutur perwira menengah berpangkat dua melati ini.

Pada kesempatan itu, Dandim berpesan kepada Kopda Ismail, agar di Tanah Suci nanti, mendoakan agar segala yang telah membantu kerja baktinya diberikan amal jariah.

“Saya Letkol, belum ada kesempatan umrah. Kamu masih Kopral tapi Allah SWT permudah jalan ke Baitullah melalui tangan Pak Asrizal H Asnawi. Ini cara Allah SWT menjawab doa-doa kamu,” ujar Dandim berpesan pada Kopda Ismail agar lebih tawaqal.

Dandim menceritakan, ada salah satu warga yang rumahnya di rehab Kopda Ismail dan yang punya rumah cukup senang dan sampai berguling-guling tidur di atas ubin yang baru selesai terpasang.

Baca Juga  DPW PAKAR: Wacana Pembelian Mobil Dinas Baru Bupati Bireuen Pemaksaan Kehendak

“Rumah itu tidak berlantai semen awalnya. Kamar juga terbatas, hingga salah satu anaknya tidur di atas keramik dalam kamar mandi. Saya lihat dari foto yang dikirim Ismail ke saya,” pungkas Dandim.

Komentar

Berita Terbaru