oleh

Peduli HAM, Bireuen Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI

PENANEGERI, Bireuen – Dianggap sebagai kabupaten/kota di Indonesia yang memenuhi kriteria peduli Hak Azasi Manusia (HAM), Kabupaten Bireuen menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos disela-sela memperingati hari Hak Azasi Manusia (HAM) se-dunia ke-70 Tahun 2018, di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa (11/12) kemarin.

“Tentu ini patut kita bersyukur atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM,” kata Bupati Bireuen Saifannur, Sos melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana, SE, MSM kepada Penanegeri.com, Rabu (12/11).

Diakui Farid Maulana, prestasi yang didapat ini merupakan hasil dari kerja keras Pemerintah Dareah juga seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bireuen.

Dengan diraihnya Penghargaan peduli HAM ini, sambung Farid Maulana akan menjadi dorongan dan motivasi pemerintah Kabupaten Bireuen supaya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan bagi kabupaten/kota yang memiliki perhatian khusus terhadap persoalan Hukum dan HAM,” terangnya.

Baca Juga  Pasca Banjir di Bireuen, Empat Rumah Warga Rusak

Dikatakan Kabag Humas itu, indikator penilaian yang telah dicapai oleh Kabupaten Bireuen, terutama perhatian terhadap persoalan hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan dan lingkungan yang berkelanjutan.

Di samping menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Bupati Bireuen, Saifannur, S.Sos, Kamis (29/11) lalu juga menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Pemerintah Republik Indonesia atas prestasi meraih opini WTP 4 kali berturut-turut, mulai tahun 2014 hingga 2017.

“Untuk penghargaan ini diserahkan Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Bupati Saifannur pada Rapat Koordinasi Keuangan yang digelar Kanwil Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJP) Provinsi Aceh, Gedung Amel Convention Center, Banda Aceh,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru