oleh

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Pelayanan pada Masyarakat

PENANEGERI, Papua – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf menggelar aksi patroli kesehatan kepada Masyarakat di Kampung Yuruf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (31/8).

Kampung Yuruf yang berjarak 74 Km dari Kabupaten Keerom untuk sarana pelayanan kesehatan di Kampung tersebut sama sekali tidak ada.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat Kampung Yuruf yang jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

Bahkan Puskesmas terdekat berjarak 15 Km dari Kampung Yuruf.

Kegiatan patroli kesehatan ini dimulai dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ingin berobat dan mengalami sakit, terlihat Masyarakat antusias melihat kedatangan tim kesehatan dari Pos Yuruf yang dipimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Lettu Inf Ryan Krisna.

“Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang berada di Pos Yuruf ikut ambil bagian dalam kegiatan kemanusiaan. Kegiatan patroli keamanan di sekitar kampung Yuruf selalu disertakan personil kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah, serta membagi sedikit hadiah kepada anak anak Papua,” tutur Danpos.

“Senyum kebahagiaan dari warga masyarakat yang kembali sehat dengan pelayanan kesehatan keliling sangat kita harapkan. Tawa ceria anak-anak Papua menghilangkan rasa lelah tim saat sedang berpatroli. Semoga seluruh warga Papua merasa terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif Raider 509 Kostrad,” imbuhnya.

Jarak yang jauh serta keterbatasan ekonomi menjadi alasan Warga Kampung Yuruf tidak berobat ke Puskesmas sehingga hanya diobati dengan seadanya saja. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru