oleh

Peduli Lansia, Kami Peduli Bireuen Terima Penghargaan Kemensos RI di Bandung

PENANEGERI, Bireuen – Dengan kiprah, peran dan dedikasi serta melakukan pengabdian serta ikut peduli kepada warga lanjut usia (Lansia), di Kabupaten Bireuen, Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) menerima penghargaan dari Kementerian Sosial RI, Rabu (10/7).

Penghargaan itu diterima oleh Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE, MM dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2019, di Kota Bandung, Jawa Barat.

Penyerahan penghragaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Kami Peduli Bireuen berhasil menyabet juara 2 seluruh Indonesia.

Koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB), Deni Putra kepada Penanegeri.com mengaku terharu atas penghargaan yang diterimanya di Puncak Peringatan Hari lanjut Usia Nasional di Tugu Monumen Rakyat Bandung.

“Suatu kehormatan yang luas biasa, kami mendapat kepercayaan atas apa yang telah kami gerakkan bersama rekan-rekan di Bireuen. Kami hanya bagian kecil yang ikut merasakan apa yang dirasakan oleh kalangan lansia di Bireuen selama ini,” ujarnya bangga.

Selama ini, tambah Deni Putra, tujuan utama Kami Peduli Bireuen berbuat untuk masyarakat bukan mencari sensasi, bukan karena ingin disanjung. Tapi murni panggilan jiwa untuk ikut membagi dengan wrag maiskin dan lansia.

Baca Juga  Disbudpar Aceh Gelar Festival Sate Matang di Bireuen 

“Disaat orang lain mulai mengubur kasih sayang dan perhatian kepada warga miskin dan Lansia, maka kami dari komunitas Kami Peduli Bireuen ingin mengubah pradigma itu. Memupuk kebersaman dengan reka-rekan untuk terus berbuat baik sesama,” terangnya.

Diakui Deni, yang juga personel Polres Bireuen itu, penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama KPB, dan berkat kerja sama pengurus, dewan pembina, dewan penasehat, donatur, relawan dan seluruh semua serta doa dari kaum duafa selama ini.

“Saya  berharap, dengan penerimaan penghargaan ini termotivasi kembali rekan-rekan di KPB agar terus berbuat, tidak pernah lelah membantu Lansia meskipun ada gunjingan oknum-oknum tertentu yang kerap menghujani Kami Peduli Bireuen selama ini,” sebutnya.

Sejak terbentuknya Kami Peduli Bireuen (KPB), 1 Januari 2019 hingga saat ini telah berhasil membangun, merehab 6 unit rumah, membantu dua becak, membantu pengobatan warga yang sakit dan penyerahan ratusan sembako kepada anak yatim/miskin, disabilitas serta lansia di Kabupaten Bireuen

Komentar

Berita Terbaru