oleh

Pegawai Honor Mogok, Pelayanan di RS Bireuen Lumpuh Total

-Aceh-7.372 views

PENANEGERI, Bireuen – Pasca berlangsungnya demo ratusan tenaga honorer dan tenaga kontrak mogok dan melakukan demo, pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen lumpuh total, Kamis (2/1).

Aksi mogok serta dilakukan demo pegawai honor dan kontrak rumah sakit itu hingga berlanjut ke kantor Bupati Bireuen, disusul ke Kantor DPRK setempat tersebut menjadi perhatian masyarakat Bireuen.

Mereka yang melakukan aksi itu terdiri dari pegawai honorer baik perawat, bidan, analis kesehatan, bagian farmasi, satpam, petugas cleaning service serta staf administrasi serta putugas lainnya.

Saat aksi itu berlangsung hingga sore harinya, pelayanan berobat serta loket pelayanan rawat jalan juga sejumlah loket poli di rumah sakit pelat merah itu lumpuh total.

“Ya sejak tadi, sejumlah loket pelayanan serta loket untuk pengambilan obat rawat jalan tutup, tidak ada pegawainya,” ujar Suryati seorang warga yang ingin berobat jalan kepada Penanegeri.com, Kamis (2/1).

Sementara informasi lain, ratusan tenaga honorer dan tenaga kontrak rumah sakit itu melakukan aksi di depan Kantor Pemerintah Cot Gapu serta ingin menemui Sekda Bireuen, Ir Zulkifli.

Dalam pertemuan secara tertutup dengan Sekda itu, mereka meminta penjelasan terkait belum terbayarnya uang jerih atau honoror kontrak mereka selama enam bulan disamping mempertanyakan terhadap enam orang tenaga kontrak lainnya yang  telah terbayar honornya.

Namun pertemuan dengan Sekda juga tidak ada titik terang, terakhir ratusan tenaga honorer dan tenaga kontrak rumah sakit melakukan audensi dengan Ketua dan Anggota DPRK hingga sore harinya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *