oleh

Pekan Ini, Pejabat di Pemkab Bireuen Segera Dilakukan Mutasi

-Aceh-2.891 views

PENANEGERI, Bireuen – Rencana mutasi kembali akan dilakukan bagi pejabat, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, dan kabar mutasi tersebut segera dilaksanakan dalam pekan ini.

Sebelumnya, isu mutasi sempat berkembang dan dilakukan pekan lalu, namun karena saat itu Bupati Bireuen, almarhum Saifannur S.Sos sedang menjalani perawatan di rumah sakit Medan, Sumetera Utara dan terakhir almarhum meninggal dunia, sehingga mutasi itu batal dilakukan.

Menurut informasi yang berkembang, mutasi besar-besaran akan dilakakukan dan dipastikan akan dilaksanakan awal bulan ini.

Selain mutasi sejumlah pejabat setingkat Kadis, Kabid itu Kabag di lingkungan Pemkab Bireuen, mutasi tersebut mengantikan posisi kekosongan sejumlah pejabat serta pengisian lima SKPK baru setelah terjadinya peleburan tahun lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bireuen, Ir H.Zulkifli SP yang dikonfirmmasi Penanegeri.com, Kamis (30/1) membenarkan akan dilakukan mutasi di lingkungan pemerintahan Bireuen.

“Ya, mungkin dalam waktu dekat ini. Tapi kalau tanggal atau harinya belum jelas. Yang pasti mutasi harus sesegera mungkin dilakukan, mengingat waktu serta ketentuan pengisian kekosongan pejabat serta pengisian SKPK baru,” katanya.

Namun ketika disinggung, apakah mutasi akan dilakukan, Jumat (31/1) besok, namun Sekda Zulkifli hanya tersenyum seraya mengaku, mutasi memang segera harus dilakukan.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si membenarkan, kalau mutasi harus dilakukan sesuai dengan ketentuan, menyusul pengisian SKPK baru yang telah diajukan ke pusat.

“Ya mungkin segera dilakukan, dipastikan beberapa hari kedepan ini akan dilakukan. Tapi jadwalnya dan ketentuanya belum pasti kapan,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *