oleh

Pelajar SMAN 2 dan SMKN 1 Bireuen Kembali Terlibat Tawuran

PENANEGERI, Bireuen – Puluhan pelajar SMKN I Bireuen terjadi tawuran dan bentrok dengan siswa SMAN 2 Bireuen, Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen Kamis (29/11) siang.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara balasan sepeda motor yang diparkir di halaman sekolah rusak kena lemparan batu. Akibat aksi tawuran itu, pengguna jalan negara Banda Aceh-Medan juga sempat terganggu

Bentrok yang berujung dengan tawuran kedua sekolah itu kerap terjadi, bahkan bebarapa tahun silam juga sempat terjadi hal yang sama.

Sedangkan kejadian, Kamis (29/11) siang tadi dipicu karena lemparan batu pada pagi harinya. Namun, kedua belah pihak saling klaim tidak melakukan aksi pelemparan tersebut.

Pantauan Penanegeri.com, aksi tawuran dan aksi lempar batu sempat dihalau oleh personel kepolisian, Polres Bireuen.

Namun tak lama kemudian, bahkan pelajar dari kedua sekolah ternama di Bireuen itu saling melakukan aksi yang sama, saling melempar batu meski telah diingatkan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Bireuen, Muhammad Yusuf M.Pd kepada Penanegeri.com mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak tahu persoalan hingga dipicu pelembaran batu masalah antara kedua sekolah ini.

“Kami tidak tahu persis bagaimana hingga kejadian ini bisa terjadi. Bahkan saat kami tanyakan ke siswa, mereka mengatakan tidak ada persoalan yang terjadi dengan siswa SMAN 2 Bireuen,” katanya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Bireuen, Hanafiah M.Pd mengatakan,sekolahnya sering dilempari batu oleh siswa SMKN I Bireuen, dari arah belakang sekolah.

”Selama ini hampir setiap hari kami mendengar suara lemparan dari arah belakang sekolah, pelakunya siswa SMKN I. Bahkan kaca jendela ruang belajar juga ikut pecah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru