oleh

Pelaku Percobaan Pencurian dengan Kekerasan di Bireuen Diciduk di Aceh Besar

PENANEGERI, Bireuen – Is (50) pelaku yang diduga melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan terhadap seorang warga, di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen diciduk di Aceh Besar.

Is tercatat sebagai warga Desa Simpang Lhee, Kluet Utara, Aceh Selatan itu diamankan tim Reskrim Polres Bireuen, Jumat (20/12) sekira pukul 08.30 WIB, saat berada di kawasan Aceh Besar.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah SIK kepada wartawan, Sabtu (21/12) menjelaskan, ditangkapnya Is ini berdasarkan laporan Polsek Peudada yang diteruskan ke Polres Bireuen, Senin (9/12) lalu.

“Setelah menerima laporan tersebut, tim penyidik berusaha melakukan pengembangan  untuk mncari siapa pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan tersebut. Terakhir pelaku berhasil ditangkap di Aceh Besar,” katanya.

Sebelum penangkapan terhadap Is ini, awalnya korban Rohani (50), warga Desa Jaba, Kecamatan Peudada Bireuen mengalami percobaan pencurian yang dilakukan orang tak dikenal, Sabtu (1/12) sekira pukul 03.00 WIB.

“Saat itu korban Rohani ini bersama anaknya Imna Zahara sedang tidur. Secara tiba-tiba pintu rumahnya diketok orang tak dikenal, lalu korban terbangun dan menjerit karena mendengar pintu kamar sudah terbuka, dan melihat ada orang yang ikut masuk ke dalam,” terang  Kasat Reskrim.

Baca Juga  Pemko Langsa Raih Penghargaan Peduli HAM

Ketika masuk ke rumah korban, pelaku ini sempat menutup wajah dengan menggunakan kain dan ikut memegang sebilah pisau.

“Tapi pelaku sempat terkejut dan panik. Pelaku ingin berusaha menikam anak korban Inna Zahara yang sedang tidur sekamar dengan korban. Namun korban ini berusaha menghalangi pelaku dengan merampas pisau di tangan pelaku, sehingga pisau jatuh dari tangan pelaku,” ungkapnya.

Tak lama kemudian, tambah  Kasat Reskrim pelaku ikut membenturkan kepala anak korban, Imna Zahara kebagian sudut tempat tidur, sehingga anaknya sempat tidak sadarkan diri,  lalu pelaku langsung kabur.

Pasca kejadian itu, pelaku ini menghilang. Meski tidak ada harta benda yang dibawa lari, korban ikut mengalami luka sayatan dijari tangannya saat merampas pisau di tangan pelaku.

Sementara anak korban ikut mengalami luka memar dibagian kepala, dan sempat harus  dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen psaca kejadian.

Terakhir pelaku ini diketahui berada di kawasan Aceh Besar dan tim akhirnya berhasil mengamankannya. Disamping menangkap pelaku, tim juga mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario, Pisau dan satu kantong plastik berisi pakaian.

Baca Juga  Pasutri Terlibat Penyelundupan Rokok Luar Negeri Ditahan di Polres Bireuen

“Sejauh ini, personel Polres Bireuen sedang membawa pulang Is, pelaku pencurian dengan kekerasan dari Aceh Besar ke Bireuen untuk dilakukan penyidikan,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru