oleh

Pelanggar Lalu Lintas di Aceh Utara Dapat Takjil dan Nasihat

-Aceh-21 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara memberikan takjil buka puasa kepada para pelanggar lalu lintas Jalan Medan – Banda Aceh, di Lhoksukon, Sabtu (18/5) sore.

Setelah mendapatkan takjil, mereka juga mendapatkan nasihat dari polisi agar ke depan tidak lagi melanggar aturan lalu lintas demi keselamatan nyawa.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada sejumlah wartawan mengatakan, takjil yang diberikan kepada para pengguna jalan tersebut dimasak langsung oleh ibu-ibu Bhayangkari di Pos Satlantas.

“Saat takjil kita berikan, kita lihat para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas kita minta untuk berkumpul di depan Pos Satlantas. Di sana mereka mendapatkan nasihat. Ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada pengendara atau pengemudi yang kedapatan melanggar aturan,” ujarnya.

Sekitar 70 an pelanggar lalu lintas yang dikumpulkan itu kemudian mendapatkan pencerahan, baik dari Polisi Lalu Lintas maupun ustadz tentang bagaimana pelanggaran aturan lalu lintas dari segi agama.

Menurut Ian, banyak pengguna jalan yang masih belum menaati peraturan lalu lintas. Tingginya angka pelanggaran lalu lintas itu dipicu oleh kurangnya tertib dari pengguna jalan tersebut.

Baca Juga  Kasus Napi Kabur, Polres Aceh Utara Tetapkan Empat Tersangka

“Kita mengimbau kepada seluruh pengguna jalan dan masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Gunakan helm depan dan belakang dan gunakan sabuk pengaman bagi yang mengendarai roda empat. Selain itu, surat-surat kendaraan agar tetap dibawa saat berkendara, khususnya STNK dan lengkapi dengan SIM,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru