oleh

Pelantikan Anggota DPRK Bireuen Dijaga Ketat, Ruas Jalan Ditutup

PENANEGERI, Bireuen – Pengamanan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRK Bireuen periode 2019-2024 di perketat, sementara ruas jalan Malahayati atau depan kantor DPRK ditutup, Senin (2/8).

Selain mengarahkan 200 personel keamanan, proses pelantikan anggota dewan itu juga mengerahkan dua unit kendaraan taktis (rantis) barakuda.

Selain itu, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah wakil rakyat Bireuen tersebut akan dihadiri 500 tamu dan undangan.

Sekretaris Dewan DPRK Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos kepada Penanegeri.com, Senin (2/9) mengatakan, untuk pengamanan sendiri melibatkan personel polisi sekitar seperlima dari undangan, ditambah dari Satpol PP, sementara Satlantas dan petugas Dinas Perhubungan dilibatkan, mengatur lalu lintas di depan kantor DPRK

“Kalau untuk tamu dan undangan yang hadir hari ini sekitar 500 orang. Tamu dan undangan itu sendiri menempati dua tenda yang telah disiapkan sejak kemarin, sebab ruangan rapat di lantai dua kantor dewan itu sangat terbatas,” katanya.

Diakui Said Abdurrahman, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah hari ini kami juga mengundang seluruh mantan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen.

Baca Juga  Dua TPS di Aceh Utara Gelar Pemungutan Ulang

Selama kegiatan berlangsung, tambahnya, panitia juga menyediakan tv monitor di lantai bawah, sehingga tamu dan undangan dapat melihat langsung proses pelantikan.

“Kita berharap, prosesi pengambilan sumpah dan janji anggota DPRK periode 2019-2024 nantinya bisa berjalan sukses tanpa adanya kendala,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru