oleh

Pelatih Mayweather : McGregor VS Van Herden Bisa Dipentaskan

PENANEGERI, Tinju – Nate Jones, asisten pelatih untuk juara dunia lima divisi Floyd Mayweather Jr (49-0, 26 KO), tidak benar-benar memperhatikan cuplikan perdebatan yang menunjukkan superstar UFC, Conor McGregor (21-3 MMA, 9-1 UFC) sedang digadang-gadang akan melawan petinju kelas menengah, Chris Van Heerden.

Mayweather vs McGregor dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 26 Agustus di T-Mobile Arena di Las Vegas. McGregor, sementara dianggap sebagai salah satu pejuang MMA terbaik di dunia, namun tidak memiliki pengalaman dalam tinju profesional.

Van Heerden yang merupakan mantan juara IBO, mengadakan sesi perdebatan dengan McGregor beberapa bulan yang lalu. Dia membocorkan rekaman itu setelah menjadi marah karena McGregor memposting versi yang telah diedit.

Rekaman tersebut telah menyebabkan kecaman yang jelas dari penggemar, yang mengharapkan Mayweather (yang bahkan pada usia 40 tahun memiliki tingkat yang lebih baik dari Van Heerden) untuk melumpuhkan McGregor.

Menurut asisten pelatih Jones, mereka tidak menanggapai hal semacam itu. Dia yakin ada kemungkinan bahwa sesi perdebatan itu dipentaskan untuk memberi Mayweather rasa aman dari hal yang salah, mengenai apa yang sebenarnya bisa dilakukan McGregor dan tidak dilakukan dalam sebuah ring tinju.

“Saya merasa pernah melihat pertengkaran itu. Pertama-tama, seperti yang saya katakan, saya melihatnya, tapi bagi saya itu tampak (seperti) kemungkinan yang bisa dipentaskan. Kami tidak mempersiapkan apapun, saya melihatnya dan saya mengemukakan pendapat saya bahwa itu pertandingan semacam itu bisa dipentaskan,” ujar Jones dikutip dari Submission Radio, Senin (26/6).

“Saya tidak tahu gaya bertarungnya adalah gaya yang berbeda dari Floyd. Saya tidak ingin ada yang mengotak-atik Floyd. Dia mungkin lebih sulit daripada Floyd. Dia mungkin akan memberinya tampilan yang berbeda di dalam ring ini saat dia memperdebatkannya daripada apa yang akan diberikan Floyd padanya,” sambungnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak mengambil apapun dari peluang itu. Nama pria itu tidak dimulai dengan Floyd Mayweather, jadi kami tidak khawatir dengan apapun yang menjadi isu media. Kami akan berlatih keras.

“Saya melihatnya secara keseluruhan, tapi saya tahu pertarungan ini bisa dipentaskan dan itu tidak akan berarti apa-apa,” tambah Jones.

“Saya tidak berpikir Floyd melihat masalah itu secara serius karena dia tidak masuk kedalamnya. Kami tidak khawatir dengan hal itu, dan kami tidak khawatir akan hal itu. Dia mungkin akan masuk ring dengan orang lain dan yang juga bisa dipentaskan. Kami hanya akan melihat apa yang akan terjadi pada tanggal 26 Agustus saat dia berada dalam satu tempat bersama yang terbaik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *