oleh

Pelayanan Publik di Bireuen Rapor Merah : Ini Kata Muzakkar A Gani

-Aceh-1.236 views

PENANEGERI, Bireuen – Menanggapi rilis hasil servei bidang pelayanan publik dari Kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh, terhadap kepatuhan standar pelayanan publik di Bireuen yang mendapat nilai rapor merah.

Wakil Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH, MSi kepada Penanegeri.com, Jumat (31/1) mengatakan, tentunya dengan penilaian tersebut menjadi bahan evaluasi menyeluruh di Pemkab Bireuen.

“Ini akan dilakukan evaluasi kembali menyangkut kinerja seluruh SKPK, agar sistem pelayanan publik perlu ditingkatkan kembali sehingga lebih baik,” katanya.

Menurut Muzakkar A Gani, belakangan ini memang ada beberapa kendala pelayanan di lingkungan Pemkab Bireuen yang tidak maksimal seperti yang diharapkan, kondisinya akibat persoalan sarana perkantoran.

Seperti halnya Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), selama ini ruang pelayanan masih sempit dan sangat terbatas. Sementara setiap hari petugas harus melayani ratusan masyarakat untuk mengurus keperluan kependudukan.

“Kedepan ini kita segera melakukan pembenahan, sehingga kantor itu benar-benar optimal segi pelayanannya,” terangnya.

Disamping itu, tambah Plt Bupati, kantor perizinan, serta di rumah sakit umum juga masih belum memadai, dan perlu dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

Baca Juga  Anwar Mizan dan Cut Rizka Kamila Ditetapkan Duta Wisata Bireuen 2019

“Selain akan kita evaluasi SKPK, kita juga segera mengevaluasi kinerja aparatur yang berperan dan fokus pada pelayanan publik, terutama di pemerintahan Bireuen,” ungkapnya.

Hasil survei, Bireuen termasuk empat kabupaten/kota yang nilai rapor merah terkait pelayanan publik, disamping Aceh Tenggara, Gayo Lues, Sabang. Sementara beberapa kabupaten/kota lainnnya katagorinya zona hijau dan kuning.

“Kita juga berharap dengan adanya masukan ini, akan terus berbenah menyusul pengisian SKPK baru yang telah diajukan ke pusat, tentunya pelayanan publik itu harus terpenuhi  dengan maksimal,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru