oleh

Pemadaman Listrik saat Ramadhan, Warga Langsa Kecewa

-Aceh-36 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat pemadaman listrik secara tiba-tiba di bulan suci Ramadhan 1440 H, Warga Kota Langsa mengeluh dan kecewa.

Dimana, padamnya listrik pada malam Ramadhan, terutama saat sedang berlangsungnya Shalat Tarawih sangat mengganggu kenyamanan ibadah masyarakat. Selain suasana Masjid gelap gulita, juga akibat pemadaman listrik membuat suasana ruangan masjid jadi panas karena AC dan kipas angin mati.

Salah seorang warga Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Bahtiar (39) menuturkan, seharusnya PLN dapat menjamin kelangsungan daya listrik selama bulan suci Ramadhan supaya masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dan tarawih dengan nyaman dan khusyuk selama satu bulan penuh.

“Seharusnya, jauh-jauh hari sebelum Ramadhan, PLN sudah mengantisipasi agar tidak terjadi pemadaman listrik, kecuali gangguan alam yang tidak terduga. Ini penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah tarawih dan tadarus selama ramadhan,” sebut Bahtiar.

Kenyataannya, PLN melakukan pemadaman listrik selama Ramadhan. Karena hal ini seharusnya sudah diselesaikan jauh hari sebelum Ramadhan tiba.

Baca Juga  Lima Anak Terseret Arus di Aceh Jaya, Satu Orang Belum Ditemukan 

Hal senada juga disampaikan oleh Rusdi (44) warga Langsa Kota, dirinya mengaku sangat kesal ketika sedang melaksanakan ShalatTarawih, tiba-tiba listrik padam. Sehingga untuk beberapa rakaat, jamaah harus menyelesaikan dalam suasana gelap dan tanpa pengeras suara.

“Untungnya masjid gampong memiliki mesin genset, sehingga sambil menunggu listrik hidup, dapat menggunakan mesin genset untuk menghidupkan listrik. Tapi tetap saja hal itu tidak nyaman, karena suara mesin yang besar mengganggu kekusyukan shalat tarawih,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru