oleh

Pemantauan Harga Alat Kesehatan Masker dan Hand Sanitizer di Apotek-Apotek

PENANEGERI, Jakarta – Tim Gabungan Polsek Pademangan, Satreskoba, dan Satreskrim mendatangi ITC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, untuk mengecek harga alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain.

Polisi memantau empat Apotek di lantai dasar ITC Mangga Dua, seperti, Apotek Sinar Abadi Jaya, Apotek Makmur Abadi, Apotek Anugerah Yobel, dan Apotek Victory.

Dari sanalah, polisi memastikan alat-alat kesehatan seperti masker hingga hand sanitizer itu tersedia.

Karena sebelumnya, pasca diumumkan oleh Presiden Jokowi soal WNI yang terinfeksi virus corona, alat kesehatan yang dibutuhkan oleh warga itu sempat menghilang di pasaran.

“Berdasarkan temuan di lapangan dan keterangan pelaku usaha berinisial TK bahwa harga jual masker dan hand sanitizer mengalami kenaikan,” kata Kapolsek Pademangan, Jakarta Utara, Kompol Joko Handono.SIK, hari Kamis (04/03).

“Untuk masker N95 saat ini seharga 1,5 juta per box, harga biasanya Rp300 ribu. Untuk masker biasa merek Neo saat ini dijual Rp350 ribu per box isi 50 pcs, biasanya seharga Rp60 ribu per box. Alasan dari pelaku usaha bahwa dari penjual atau agen nya di Pasar Pramuka harganya juga sudah naik menjadi Rp300 ribu,” terang Kompol Joko. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *