oleh

Pembangunan Pagar Masjid di Wilayah Perbatasan RI-PNG

PENANEGERI, Merauke – Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Bupul 13 melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam pembangunan pagar Mesjid Darusalam Kampung Kir Ely, Distrik Ulilin, Kabupetan Merauke.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Pasiter Satgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Kapten Arm Imam Ari S., dalam rilis tertulisnya di Distrik Sota, Merauke, Papua, Rabu (27/11/2019).

Diungkapkan oleh Pasiter Satgas, kegiatan karya bhakti pada hari Selasa (26/11/2019) di Kampumg Kir Ely, yang dilaksanakan personel Pos Bupul 13 dipimpin oleh Danpos Bupul 13 Letda Inf M. Yusri bersama 5 anggotannya, merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat dengan masyarakat di perbatasan.

Lanjutnya, dengan demikian, keberadaan pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad diwilayah penugasan perbatasan RI-PNG sektor selatan Kab. Merauke ini, turut dirasakan langsung dalam membantu masyarakat, sehingga nantinya akan tercipta hubungan baik dan terjalin kedekatan dengan warga.

“Kegiatan-kegiatan teritorial seperti ini, terus dilakukan sebagai bagian dalam mendukung keberhasilan tugas dan program yang telah dicanangkan. Kami juga berharap melalui kegiatan-kegiatan teritorial ini juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat yang telah terjalin dengan baik selama ini,” ucap Kapten Arm Imam.

Kaptem Arm Imam menegaskan, kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu TNI manunggal dengan rakyat dapat semakin kuat dan kokoh.

Terpisah, kegiatan anggota Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad itu, mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat, salah satunya Bapak Solihin sebagai Tokoh Agama di kampung tersebut yang ikut membantu dalam pembangunan pagar Mesjid Darusalam.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih banyak dan bersyukur atas bantuan dari bapak-bapak TNI Pos Bupul 13, sehingga pembangunan pagar Mesjid ini bisa terlaksanakan,” tambahnya. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru