oleh

Pemeriksaan Kendaraan dan pembagian Masker Gratis kepada masyarakat di Kampung Yamara, Distrik Mannem

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpim Serda Pardede melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan bagikan masker gratis kepada masyarakat di Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (30/5/2020).



Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan di depan Pos Yamara yang merupakan jalur utama yang menghubungkan Arso kota dengan Kampung Ujung Karang sehingga dinilai rawan sebagai tempat beredarnya barang-barang yang dapat meresahkan warga seperti miras, narkoba atau bahkan senjata api maupun giat ilegal lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.



kegiatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terjadinya kenyamanan di lingkungan masyarakat baik yang sedang bepergiaan maupun yang berada di Kampung Yamara.

Selain pelaksanaan pemeriksaan kendaraan, Satgas Raider 300 juga bagikan masker kepada masyarakat yang mengendara yang tidak menggunakan masker.

Pembagian masker ini adalah suatu bentuk peduli terhadap masyarakat dengan adanya wabah virus corona atau Covid 19.



Kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu peran aktif dari Satgas Raider 300 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah binaan, dengan harapan di wilayah binaan dapat terhindar dari wabah pandemi Covid 19.

Satgas Raider 300 juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker jika keluar rumah, juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid 19 ini serta mengikuti protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai penanganan penyebaran virus corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Bapak Fiter Wee (48) salah satu masyarakat yang melintas mengucapkan terima kasih banyak kepada kinerja dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang tiada hentinya menjaga keamanan wilayah perbatasan serta atas kepeduliannya mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah perbatasan Papua.

(Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *