oleh

Pemilik Ladang Kabur, Seribu Batang Ganja Dimusnahkan di Pidie

PENANEGERI, Pidie – Tim gabungan Sat Resnarkoba Polres Pidie bersama Polsek Tangse musnahkan satu hektar ladang ganja di lereng gunung kawasan Gampong Alue Calong, Kecamatan Tangse, Pidie, Senin (28/1) kemarin.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, pemusnahan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan penggerebekan ke lokasi yang harus ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih dua jam, Minggu (27/1).

“Kita gerebek atas informasi masyarakat bahwa adanya ladang ganja yang ditanam seseorang di lokasi yang dimaksud. Namun saat kita gerebek, pelaku berinisial MKT berhasil kabur,” ujar Kasat saat dikonfirmasi Selasa (29/1).

Tim gabungan akhirnya hanya memusnahkan satu hektar ladang yang ditanami sekitar seribuan batang ganja yang berusia kurang lebih dua bulan penanaman dengan tinggi batang mencapai satu meter itu.

“Pemusnahan diakukan dengan dicabut dan dibakar hingga habis. Ada sebagian yang kita amankan sebagai barang bukti. Kasus ini masih kita tangani dan pelaku masih kita kejar,” jelas mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Komentar

Berita Terbaru