oleh

Pemkab Aceh Tamiang Dukung Program JKN-KIS

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, mendukung penuh program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ketertiban Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam menyetorkan Iuran Wajib PNS Daerah dan Iuran Wajib Pemda sebelum tanggal 10 setiap bulan dengan tepat jumlah dan tepat akun adalah wujud dukungan kami dalam menjaga keberlangsungan Program ini,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, pada acara Rekonsiliasi Iuran Wajib dan PFK Triwulan II, Jumat (2/8).

Lanjutnya, komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menganggarkan Iuran Wajib 3% sebagai tanggungjawab Pemerintah Daerah selaku pemberi kerja agar dapat disetorkan secara reguler setiap bulannya untuk memastikan tidak ada iuran yang tertunggak pada akhir tahun.

Basyarudin juga megharapkan agar BPJS Kesehatan dapat memberikan layanan yang optimal khususnya dalam hal pemenuhan hak peserta, sehingga tidak merugikan PNS maupun PPNPN di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya juga mendukung upaya tindak lanjut terhadap Badan Usaha yang tidak patuh membayar iuran di Kabupaten Aceh Tamiang berupa sinergi penguatan kerjasama dengan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu maupun dinas terkait lainnya,” jelasnya.

Baca Juga  Faktor Ekonomi Melemah, Pedagang Kue Lebaran di Bireuen¬† Sepi Pembeli

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan pada BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Trizuhmi Retnawulan, menyampaikan,

Kegiatan pemutakhiran data ini rutin dilaksanakan per Triwulan untuk menjaga akurasi data iuran wajib, disamping juga sebagai ajang silahturahim dengan stakeholder dalam menyamakan visi sustainabilitas Program JKN-KIS.

Komentar

Berita Terbaru