oleh

Pemkab Bireuen Gelar Doa Bersama Tsunami di Gandapura

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar doa bersama untuk mengenang 14 tahun Tsunami Aceh, di Desa Ie Rhop, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Rabu (26/12).

Desa Ie Rhop, Kecamatan Gandapura, Bireuen merupakan salah satu gampong yang hancur total diterjang Tsunami tahun 2004 silam

Doa bersama untuk korban Tsunami Aceh ini diikuti pegawai Pemkab dari Dinas Syariat Islam, Dinas Kesehatan, Muspika Gandapura dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Syariat Islam BIreuen, Jufliwan SH MM kepada Penanegeri.com mengatakan, zikir dan doa bersama dipimpin Tgk H Muhammad Yusuf Ali atau lebih dikenal Abon Cot Puuk dilanjutkan dengan tausiyah disampaikan Abiya Jeunieb.

“Kita pilih lokasi Desa Ie Rhop, Gandapura, karena saat musibah Tsunami 14 tahun lalu, desa ini merupakan gampong yang paling parah diterjang gelombang Tsunami di Bireuen. Seluruh  rumah di desa ini hancur tak bersisa,” katanya.

Selain di Gandapura, peringatan Tsunami tahun ini, sambung Jufliwan, dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Desa Ie Rhop, Gandapura, di Masjid Agung Bireuen dan terakhir, Jumat (28/12) mendatang di Masjid Besar Samalanga.

Komentar

Berita Terbaru