oleh

Pemkab Bireuen Mulai Salurkan THR PNS, ini Jumlahnya

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setempat mulai menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS, Jumat (24/5).

Kepala BPKD Bireuen, Zamri SE kepada Penanegeri.com, Jumat (24/5) sore mengatakan, penyaluran THR  tahun ini sebesar Rp 34 miliar lebih dan disalurkan untuk 8.000 orang lebih PNS di Pemkab Bireuen.

“Proses penyaluran ini dilakukan sesuai dengan usulan dan pengesahan Perbub, selanjutnya dilakukan usulan pengamprahan anggaran dan terakhir di transfer ke rekening masing-masing PNS,” katanya.

Dijelaskan Zamri, besaran THR bagai PNS itu sesuai ketentuan pemerintah, meliputi gaji pokok ditambah tunjangan serta tunjangan non beras.

Disinggung terhadap pembayaran gaji ke-13 tahun ini, Zamri mengaku, untuk gaji -13 tahun ini direncanakan akan diproses setelah Lebaran Idul Fitri nanti.

“Kalau gaji-13 direncanakan akan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri dan peruntukkan gaji ke-13 sendiri dititik beratkan untuk keperluan pendidikan, atau masuk ajaran baru,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru