oleh

Pemkab Bireuen Siap Bayar Ganti Rugi Lahan RS Regional

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui tim rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Fauziah setempat segera membayar ganti rugi lahan warga Cot Buket, Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Lahannya seluas 23 hektare tersebut dipersiapkan untuk areal pembangunan rumah sakit umum regional Bireuen.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah  Bireuen, dr Mukhtar MARS kepada Penanegeri.com, Sabtu (14/12) mengatakan, hingga saat ini, tim sedang melakukan pendataan akhir di lapangan untuk proses pembayaran ganti rugi.

“Dalam waktu dekat ini,  Pemkab Bireuen melalui timnya segera membayar ganti rugi tanah dan anggaran yang sudah tersedia sebesar Rp 11,9 miliar,” katanya.

Disinggung isu dan pertanyaan warga, terkait kepastian pembayaran ganti rugi lokasi tersebut, karena warga menganggap saat ini sedang dipenghujung tahun, dan apabila terlambat, dipastikan tidak tertangani pembayaran karena anggarannya mati.

“Saat ini kami sedang melakukan koordinasi kembali dengan tim serta pemilik lahan untuk segera dibayar. Tetapi jadwalnya belum bisa dipastikan, sekarang sedang dalam proses akhir,” ungkapnya.

Baca Juga  Diduga Tabrak Lari, IRT Asal Peusangan Bireuen Meninggal

Usai pertemuan dengan pemilih tanah dan tim, sambung Mukhtar besarnya anggaran tersedia tahun ini mungkin hanya dapat dibebaskan lahan seluas 12 hektar untuk tahap awal.

“Kalau sisanya diharapkan dapat ditangani tahun 2020. Sementara  lahan yang dibebaskan utamanya pada titik lokasi serta sekitar lokasi rencana pembangunan gedung rumah sakit,” sebut Mukhtar

Diakuinya, masalah ganti rugi lahan tersebut tidak ada persoalan lagi dan hanya tinggal  melengkapi administrasi.

“Sedangkan lahan yang akan diganti rugi tersebut sudah ada nilai harga masing-masing dan telah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP),” jelas Muhktar.

Komentar

Berita Terbaru