oleh

Pemkab Bireuen Siap Hibah Tanah Pemembangunan Lapas Baru di Kawasan Juli

PENANEGERI, Bireuen – Menyahuti terjadinya over kapasitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II/B Bireuen, Pemerintah Kabupaten Bireuen siap menghibahkan lahan baru untuk pembangunan Lapas tersebut.

Belakangan, Lapas Kelas II/B Bireuen hingga kini masih terjadi over kapasitas dan sebagian Napi terpaksa harus tidur diluar.

Menurut Kepala Lapas Kelas II/B Bireuen, Sofyan kepada wartawan, Sabtu (14/9) mengatakan, saat ini kapasitas Lapas Bireuen hanya tertampung  85 warga binaan, sementara jumlahnya saat ini sudah mencapai 420 orang.

“Sebagian besar Narapidana (Napi) atau warga binaan yang kini berada di Lapas Bireuen terpaksa harus tidur diluar ruangan, karena over kapasitas,” katanya.

Diakui Sofyan, pihaknya telah mengusulkan pemindahan lokasi baru ke Pemkab Bireuen, dan pemarintah juga berjanji menghibahkan lahan baru untuk pembangunan Lapas nantinya.

Menanggapi hal ini, Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos, melalui Kabag Humas dan Protokoler, Farid Maulana SE M.SM menjelaskan, untuk mengantisipasi hal ini, Pemkab Bireuen rencananya akan menghibah areal tanah guna pembangunan Lapas baru.

Baca Juga  243 Napi Lapas Bireuen Terima Remisi 17 Agustus

“Wacananya, Pemkab Bireuen segera menghibahkan lahan dengan luas sekitar 3 hektar lebih, di kawasan Kecamatan Juli, lokasinya di Jalan Nasional Bireuen-Takengon, kilometer 8 berdekatan dengan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru