oleh

Pemkab Dukung Penuh Eksplorasi Migas Kawasan Laut Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen tetap mendukung penuh rencana eksplorasi minyak dan gas (migas) di laut lepas pantai kabupaten setempat.

Informasi yang diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, pengeboran migas di Laut Bireuen direncanakan mulai awal Agustus 2019 mendatang.

Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani kepada Penanegeri.com, Jumat (16/11) mengatakan, Pemkab Bireuen sudah melakukan pertemuan dengan perusahaan minyak raksasa asal Spanyol Repsol, Selasa (13/11) lalu dan perusahaan tersebut siap melakukan pekerjaan itu awal Agustus mendatang.

“Atas nama Pemerintah Bireuen tentu sangat mendukung kegiatan pengeboran migas di Bireuen, dan ini merupakan peluang besar bagi daerah,” katanya.

Sementara itu, perwakilan perusahaan Repsol David Ramos melalui Tim Teknis dari perusahaan minyak Repsol Indonesia Jakarta, Agus Suhirmanto mengatakan, pengeboran sumur rencong-1X direncanakan akan dilakunan di wilayah Kabupaten Bireuen, Pidie dan Pidie Jaya.

Menurutnya, pengeboran akan dilakukan dengan menggunakan peralatan canggih, sebab berada di kedalaman laut. Eksplorasi migas sumur rencong-1X ini diharapkan memiliki potensi hidro karbon, minyak dan gas yang besar di Aceh.

Baca Juga  Pemkab Bireuen Gelar Pemantapan Ideologi dan Bela Negara

“Untuk kelanjutannya, kita sangat berharap dukungan dari semua, mulai pemerintah daerah dan masyarakat sehingga rencana pengoboran migas di pesisir Kabupaten Bireuen dan sekitarnya berjalan dengan sempurna,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru