oleh

Pemko Langsa Tanam Ratusan Pohon Buah di Kebun Raya

-Aceh-52 views

PENANEGERI, Langsa – Dalam rangka upaya penghijauan alam dan menjaga pemanasan global, Pemerintah Kota Langsa melakukan penanaman ratusan pohon buah rakyat jenis kurma, rambutan, mangga, alpukat dan manggis di lahan kebun raya Kota Langsa, Gampong Timbang Langsa, Kecamatan langsa Baroe, Jumat (4/1).

Walikota Langsa Usman, Abdullah, SE didampingi Wakil Walikota, Dr H Marzuki Hamid, MM menuturkan, penanaman pohon buah rakyat tersebut merupakan bahagian dari program Langsa Go Green yang telah dijalankan sejak periode sebelumnya.

“Kota Langsa sudah dikenal dengan kota penghijauan, bila sebelumnya kita melakukan penanaman pohon disepanjang jalan lintas, hari ini kita melakukan penanaman pohon jenis hutan rakyat di kebun raya yang sudah kita persiapkan,” sebut Walikota.

Dijelaskannya, tujuan dari penanaman pohon ini selain untuk mengantisipasi pemanasan global dan penghijauan. Juga untuk mewujudkan wisata kebun raya dengan berbagai pohon buah yang dapat dinikmati oleh pengunjung nantinya.

Sehingga, lanjut Walikota, saat pohon-pohon ini tumbuh nantinya, kebun raya tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata alam bagi masyarakat. Dimana pengunjung selain menikmati keteduhan kebun juga dapat menikmati buah-buah yang ada dalam kebun.

Baca Juga  Walikota Langsa Ajak Aparatur Pemerintah Contoh Akhlak Nabi Muhammad SAW

Acara itu turut dihadiri Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan, SIK, M.Sc, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Danki Brimob Subden 2 Den B Pelopor Aramiah, Iptu Yozana Fajril Sidik AF, SIK dan sejumlah undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru