oleh

Pemko Langsa Terima 12 Ribu Keping Blangko KTP Elektronik

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Langsa – Pemerintah Kota Langsa terima 12 ribu keping blangko KTP elektronik dari Dirjen Dukcapil Kememdagri RI, sehingga kini Langsa tidak lagi mengalami kekosongan blanko ktp.

Dengan adanya hibbah 12.000 keping blangko ktp elektronik masyarakat tidak perlu kecewa lagi. Masyarakat tidak perlu antri lagi dalam pengurusan ktp.

“Pembuatan KTP elektronik dapat siap dengan cepat dan diberikan kepada masyarakat. Masyarakat tak perlu lagi menunggu berhari hari,” sebut Kadis Dukcapil Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM kepada Penanegeri.com, Rabu (19/2).

Lanjutnya, belakangan ini masyarakat banyak yang kecewa ketika mengurus ktp elektronik karena ketiadaan blangko. Sehingga, kepada masyarakat hanya diberikan surat keterangan (SUKET). Masyarakat harus menunggu berbulan bulan untuk mendapatkan KTP elektronik.

‘Namun sejak pertengahan bulan Januari 2020 kekecewaan masyarakat telah dapat terobati, karena pembuatan KTP elektronik cepat siap,” tutur Ibrahim Latif.

Bagi masyarakat yang sampai dengan saat ini masih memegang SUKET, sambungnya, supaya segera datang ke kantor Disdukcapil Langsa untuk diganti atau dibuat KTP elektronik dan bagi masyarakat yang belum rekam juga segera datang ke kantor untuk dilakukan perekaman dan untuk dicetak KTP elektronik.

Wak Him mengatakan, pengurusan KTP dan administrasi kependudukan lainnya seperti kartu keluarga (KK), akte kelahiran, akte kematian, akte perceraian, surat pindah dan lain sebagainya dapat diselesaikan dalam waktu cepat.

Selain itu, dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar tidak mengurus KTP atau administrasi kependudukan lainnya melaui calo. Tapi, datang saja langsung ke loket pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Langsa setiap hari kerja, anda pasti mendapat pelayanan yang prima.

“Apabila masyarakat merasa dirugikan, kurang puas, dipungli, diperlambat dan lain sebagainya dalam pengurusan KTP dan administrasi kependudukan, silahkan menghubungi kami di nomor telepon/WA 082300033363, “tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *