oleh

Pemuda asal Bireuen yang Meninggal di Malaysia Dipulangkan Hari ini

PENANEGERI, Bireuen – Jenazah Hardiansyah (22), pemuda asal Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala, Bireuen dan kini menetap di Blang Rakal, Bener Meriah yang meninggal akibat tenggelam di Penang, Malaysia dipulang ke Bireuen, Jumat (29/3).

Menurut informasi yang diterima dari sejumlah grup WhatsApp serta Akun Facebook warga Aceh di Malaysia disebutkan, jenazah alharhum dari Malaysia, dipulangkan melalui Medan dan dilanjutkan ke Bireuen, menggunakan transportasi darat menggunakan ambulan.

Untuk memulangkan jenazah pemuda asal Bireuen itu ke Aceh, pihak keluarga sudah mendapatkan biaya sekitar Rp 20 juta, biaya pemulangan dengan menggunakan pesawat dari Malaysia ke Medan.

Seluruh dana itu diperoleh pihak keluarga dengan mengutang pada warga Melayu di Malaysia sekitar 4.000 RM, sementara sisanya sebesar 1.000 RM bantuan pribadi anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma.

“Kita berharap tidak terjadi kendala, sehingga jenazah almarhum Hardiansyah bisa tiba di Aceh besoknya,” ujar Haji Uma.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Bireuen, atas nama Hardyansyah (22), hilang dan tenggelam saat memancing di sekitar jembatan Pulau Pinang (Penang), Malaysia.

Baca Juga  Warga Gampong Teungoh Digegerkan Penemuan Tas yang Diduga Berisi Bom

Selama ini almarhum Hardiansyah, putra Murdani Yusuf, warga Krueng Juli Timu baru 8 bulan berada di Penang, Malaysia dan bekerja sebagai sopir dan tinggal bersama sepupunya.

Komentar

Berita Terbaru