oleh

Pemuda Geulumpang Payong Serahkan Bantuan untuk Seorang Warga yang Rumahnya Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Pemuda Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan kepada Ilyas A Bakar, warga setempat yang rumahnya terbakar awal Agustus lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh rumah Ilyas A Bakar, dan seluruh isinya tanpa tersisa apapun pada 6 Agustus 2019 silam.

Penyerahan bantuan yang dikumpulkan dari kesatuan pemuda tersebut dikoordinir Ketua Pemuda, Sulaiman dan diserahkan, Senin (26/8).

Ketua Pemuda Gampong Geuleumpang Payong, Sulaiman kepada Penanegeri.com mengatakan, selain dana sebesar Rp 2.265.000, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga Ilyas.

“Kita berharap dengan bantuan ini, keluarga korban dapat terbantu walaupun sedikit, setidaknya dapat meringankan bebannya pasca musibah tersebut, apa lagi Ilyas A.Bakar ini merupakan warga kurang mampu,” ujarnya.

Disamping bantuan dari Pemuda Gampong, Komunitas Rakan Peduli Aneuk Bireuen juga ikut membantu perlengkapan sekolah Mursalin (7) anak semata wayang Ilyas dan istrinya.

Bantuan Komunitas Rakan Peduli Aneuk Bireuen diserahkan oleh Akiel Lajuena berupa perlengkapan sekolah, seperti seragam sekolah, tas, sepatu, buku dan alat tulis.

Baca Juga  11 KK Mengungsi Akibat Semburan Gas di Aceh Utara

“Kami juga berharap, bantuan ini dapat digunakan anak bapak Ilyas ini, sehingga sekolahnya tidak terputus, karena seluruh pakaian dan alat sekolah anaknya ikut terbakar seluruhnya,” sebut Akiel Lajuna yang juga aktif di komunitas Fotografer Bireuen itu.

Komentar

Berita Terbaru