oleh

Pemuda Kommes Bireuen Bagikan Ribuan Masker

PENANEGERI, Bireuen – Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, Bireuen Meunasah Capa, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen membagi-bagikan masker secara gratis untuk pelintas, di perempatan Simpang Empat, Kota Bireuen, Senin (23/9).

Kegiatan pembagian masker ini bentuk kepedulian yang dilakukan Pemuda dan Remaja Dusun Kommes, menyikapi terjadinya gangguan pernafasan akibat efek kabut asap, pasca kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Koordinator aksi sosial, Melur kepada Penananegeri.com, Senin (23/9) mengaku, sebagai bentuk kepedulian bersama, kami dari Pemuda dan Remaja Kommes Bireuen ikut membagikan 2000 masker gratis bagi warga yang melintas di seputaran Simpang Empat.

“Solidaritas yang dilakukan, karena saat ini udara di Kabupaten Bireuen sedang tidak bersahabat, terutama bagi kesehatan, apalagi bagi anak-anak dan kalangan lansia,” katanya.

Menyahuti hal ini, maka kami bersama rekan-rekan lainnya ikut turun ke jalan, sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi kabut asap yang terus melanda wilayah Bireuen saat ini.

Pihaknya juga berharap pemerintah pusat agar segera melakukan upaya, mengantisipasi kondisi akibat kebakaran hutan yang kini terus melanda sejumlah Provinsi, daerah termasuk di Kabupaten Bireuen.

Baca Juga  Setubuhi Anak di Bawah Umur saat Ramadhan, FA Diamankan Polres Langsa

“Kondisi kabut asap yang melanda Kabupaten Bireuen sejak dua hari ini terus bertambah, dibandingkan pekan lalu. Hal ini harus menjadi perhatian bersama, serta dapat menjaga kesehatan, agar terhindar dari berbagai penyakit yang ditimbulkan dari asap kiriman ini,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru