oleh

Pemuda Kommes Bireuen Gelar Halal Bihalal dengan Tokoh di Perantauan

PENANEGERI, Bireuen – Untuk meningkatkan tali silaturrahmi, Pemuda dan Remaja Kommes (Kompleks Masjid), Gampong Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen menggelar halal bihalal bersama tokoh masyarakat yang selama ini di perantauan.

Ajang tersebut digelar bertepatan dengan suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah itu ikut dihadiri sejumlah tokoh Bireuen, disamping sejumlah warga Kommes yang selama ini berada diperantuan.

Hadir juga mantan petinju nasional Indonesia, Ucok Tanamal putra asli kelahiran Kommes Bireuen yang pernah juara Asean Games 1981, di Filipina yang kini menetap di Medan, Sumatera Utara, disamping Zaini Jalil SH yang berdomisili di Banda Aceh serta beberapa tokoh asal Kommes di Medan serta Jakarta.

Ketua Panitia balal bihalal, M Harmia kepada Penanegeri.com, Sabtu (8/6) mengatakan, kegiatan halal bihalal ini diprakarsai Pemuda dan Remaja Kommes dengan tujuan meningkatkan kebersamaan, kerukunan dan kepedulian diantara warga Kommes menuju insan berkualitas.

“Salah satu harapan kami, dengan ajang ini dapat mengikat silaturrahmi sesama warga Dusun Kommes, para pemuda juga dapat mengenal para tokoh-tokoh hebat kelahiran Kommes yang selama ini berdomisili di luar Bireuen dan Aceh,” katanya.

Baca Juga  Geuchik Pantonlabu Sebut Narkoba dan Judi Online Marak, Ini Kata Polisi

Sementara itu, Geuchik Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen, Ramli Daud dalam sambutannya mengatakan, agenda yang digagas para pemuda Kommes ini luar biasa dan patut diapresiasikan.

“Disamping dapat mengenal tokoh-tokoh hebat putra asli Kommes yang selama ini berdomisli di luar Bireuen dan Aceh yang telah berhasil, pertemuan ini menjadikan motiovasi bagi seluruh kalangan pemuda Kommes saat ini,” sebutnya.

Kegiatan halal bihalal tersebut juga dirangkai dengan penyampaian harapan para tokoh terhadap pemuda Kommes Bireuen bersamaan dengan makan bersama.

Komentar

Berita Terbaru