oleh

Pemulangan Jenazah Almarhum Serda Miftachur Rohmat yang Gugur ditembak KKSB di Keerom ke Semarang

PENANEGERI, Papua – Proses upacara pemulangan jenazah Almarhum Serda Miftachur Rohmat (Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/ST) yang gugur ditembak KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata) di Bewan Baru, Keerom, pada 30 Desember 2019 kemarin, telah dilaksanakan hari ini, Selasa (31/12).

Almarhum gugur sebagai bunga bangsa karena ditembak oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (kksb).

Pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.46 WIT bertempat di halaman Kantor Airnav Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura telah dilaksanakan upacara penghormatan terakhir dan keberangkatan jenazah Almarhum Serda Miftachur Rohmat (Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/ST) dipimpin oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf Binsar Sianipar, selanjutnya jenazah diberangkatkan menuju Semarang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 657 connect Garuda GA 242.

Nama lengkap almarhum yang gugur adalah Serda Miftachur Rohmat, NRP : 21150075320696 dan jabatan almarhum terakhir adalah Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/Satya Tama.

Proses pemberangkatan pemulangan jenazah almarhum dimulai pada pukul 05. 46 WIT, jenazah Alm. Serda Miftachur Rohmat (Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/ST/Korban Penembakan kksb di Bewan Baru tanggal 30 Desember 2019) tiba di Halaman Airnav Bandara Sentani.

Kemudian pada pukul 05.58 WIT penghormatan terakhir kepada jenazah Alm. Serda Miftachur Rohmat (Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/ST yang gugur ditembak kksb di Bewan Baru tanggal 30 Desember 2019).

Kemudian jenazah Alm. Serda Miftachur Rohmat dibawa menuju pesawat Garuda Indonesia GA 657, dan pada pukul 06.30 WIT jenazah Alm. Serda Miftachur Rohmat dinaikkan kedalam compartemen cargo pesawat untuk dipulangkan ke Semarang.

Pada pukul 07.31 WIT pesawat Garuda Indonesia GA 657 yang membawa Jenazah almarhum Serda Miftachur Rohmat take off menuju Jakarta selanjutnya connect Garuda GA 242 tujuan Semarang.

Dalam upacara penghormatan terakhir dan keberangkatan jenazah Alm. Serda Miftachur Rohmat (Wadanpos Bewan Baru Satgas Yonif 713/ST yang gugur akibat diserang kksb), beberapa pejabat juga turut hadir, diantaranya adalah Kolonel Inf Heri Prakoso (Danrindam XVII/Cen), kemudian Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang (Dandim 1701/Jayapura), dihadiri pula oleh Letkol Sus Muhtar, S.pd (Kaintel Lanud Silas Papare), Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr (Han) (Danyonif 713/ST), dan Mayor Inf Jhon F. Dahar (Danramil Sentani).

Jenazah Almarhum Serda Miftachur Rohmat rencananya akan dimakamkan di Desa Gempol Denok Dukuh Genatan Rt 5 Rw 2 Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Jateng.

 

(reportase oleh : Wawan, kontributor redaksi di Papua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *