oleh

Penanaman Pohon Serentak di Bireuen Dimulai di SKB

PENANEGERI, Bireuen – Program Polri peduli penghijauan, Polres dan Forkopimda Bireuen melakukan penanaman pohon serentak, di kompleks SKB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cot Gapu Bireuen, Selasa (14/1).

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi mengatakan, agenda penanaman pohon ini adalah merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi dimana kita hidup.

Dikatakan Gugun, program Polri peduli penghijauan ini, merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

“Selain di kompleks SKB ini, penanaman pohon serantak juga dilakukan 17 titik lainnya, teramsuk di pusat kontor kecamatan, Polsek dan Pospol,” ucapnya.

Selain pohon mangga, petai, jengkol, mahoni, sentang dan sengon serta beberapa batang pohon lainnya dengan harapan masyarakat juga ikut melakukan hal yang sama, ikut menanam pohon di lingkungannya amsing-masing sehingga tidak gersang.

“Kita harus menyadari, kalau pohon berperan sebagai penyangga kehidupan dan sekaligus menyediakan ketersediaan air yang baik bagi lingkungan,” sebutnya.

Turut hadir diacara tersebut Wakil Bupati Bireuen, Ketua DPRK Bireuen, unsur Forkopimda, OKP, Ormas  serta undangan lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *