oleh

Pencuri Hewan Ternak dengan Modus Ini Kembali Resahkan Warga Aceh Utara

-Aceh-282 views

PENANEGERI, Aceh Utara –┬áPencuri hewan ternak kembali beraksi di wilayah Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara. Sebanyak 14 ekor biri-biri milik Usmi (52) warga Desa Matang Sijuek Barat pada Senin (7/1) pagi tadi raib dicuri.

Menurut informasi dari Polres Aceh Utara, pencuri diduga beraksi antara pukul 03.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Kejadian serupa, menurut informasi seringkali terjadi di kawasan kecamatan itu. Kejadian ini membuat warga setempat resah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri menjelaskan, pencurian itu terungkap saat pemilik hendak mengeluarkan hewan ternaknya dari kandang. Kala itu pemilik baru saja usai melakukan salat subuh.

“Korban terkejut saat melihat dalam kandang hanya tersisa biri-biri kecil dan di sekitarnya berceceran darah. Di sekitar kandang juga ditemukan usus perut biri-biri. Lalu Usmi mengabari ke istirnya,” kata Iptu Heri kepada wartawan.

Informasi ini diteruskan oleh pemilik hewan ternak itu kepada Kepala Desa, Azhar. Selanjutnya dilaporkan ke Polsek Baktiya Barat. Tidak lama kemudian, personel Polsek tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Polisi menemukan barang bukti di sekitar TKP berupa satung pisau yang terbuat dari kardus. Pencurian ini diduga dilakukan dengan modus menyembelih di tempat. Kasus pencurian tersebut kini tengah dalam proses penyelidikan Polisi.

Kasus pencurian dengan modus itu seringkali terjadi. Pada bulan November 2018 lalu, sekitar 12 ekor kambing milik warga setempat juga raib dicuri. Pemiliknya juga menemukan sisa usus kambing di sekitar kandang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *