oleh

Pendiri Madani Institute : “BJ Habibie Adalah Intelektual dan Cendekiawan Muslim”

PENANEGERI, Makassar – Pendiri Madani Institute (Center For Islamic Forum) Muhammad Akbar mengenang mendiang presiden RI ketiga BJ Habibie sebagai sosok intelektual dan cendekiawan muslim.

“Prof Habibie ini adalah salah satu tokoh intelektual dan cendekiawan muslim di Indonesia, beliau merupakan pendiri Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia. Berbagai prestasi beliau telah torehkan,” ungkapnya saat di hubungi Tim Mujahid Dakwah, untuk PenaNegeri, Kamis (12/9/2019).

Lebih lanjut, Akbar menyampaikan duka mendalam atas kepergian BJ Habibie semoga amal ibadahnya di terima disisi Allah.

“Kepergian BJ Habibie tentu memberi duka yang mendalam bagi kita semua. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat, taufiq dan menerima segala amal ibadahnya,” imbuhnya.

Habibie memberikan jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia di berbagai bidang. Bahkan berhasil menciptakan pesawat terbang.

“Habibie memiliki jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia, dalam politik, demokrasi, ekonomi, pemerintahan dan utamanya di bidang teknologi. Bahkan Habibie telah membangun PT Dirgantara Indonesia, yang melahirkan pesawat terbang, salah satunya adalah N-250 Gatotkaca yang terbang perdana pada 10 Agustus 1995,” tutupnya.

(Laporan: Muhammad Ikram)

Komentar

Berita Terbaru