oleh

Penerimaan CPNS Ditutup, Pelamar Formasi Guru Kelas di Bireuen Terbanyak

PENANEGERI, Bireuen – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara online resmi ditutup hari ini, sementara pelamar di Kabupaten Bireuen yang paling dominan merupakan formasi guru kelas mencapai 1.320 orang.

Hingga hari terakhir, Rabu (27/11) seluruh pelamar di Kabupaten Bireuen mencapai 5.159 orang.

Kepala BKPSDM Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari kepada Penanegeri.com, Rabu (27/11) mengatakan, hingga aplikasi online ditutup, jumlah terakhir di Bireuen sebanyak 5.159 orang pelamar.

“Seluruh berkas pelamar sudah diserahkan ke BKPSDM Bireuen dan hanya menyisakan beberapa orang lagi yang belum menyerahkannya, dan sebagian besar sudah dilakukan verifikasi ulang,” katanya.

Hingga hari ini, tambah Azahri, pelamar paling banyak adalah untuk formasi guru kelas, mencapai 1.320 orang, sementara yang dibutuhkan hanya 140 orang.

Sedangkan guru pendidikan agama Islam yang telah mendaftar sebanyak 1.294 orang yang diterima 16 orang, lalu formasi guru bahasa Indonesia kini ada 737 orang yang dibutuhkan  13 orang.

Disamping itu, untuk formasi guru bimbingan konseling dibutuhkan 27 orang, sedangkan pelamar mencapai 447 orang, begitu juga guru Penjasorkes dibutuhkan 40 orang yang melamar mencapai 443 orang, serta untuk guru matematika yang melamar 290 orang sementara yang dibutuhkan 2 orang.

Baca Juga  Setelah Bakar Rumah Ayah Angkatnya, Tersangka EI Diamankan Polisi

“Untuk guru IPA yang sudah melamar ada 207 orang, kalau dibutuhkan satu orang, guru seni budaya dibutuhkan 11 orang, yang melamarnya mencapai 89 orang. Selanjutnya untuk guru prakarya yang dibuka lima orang, kalau pelamar ada 40 orang,” terangnya.

Sementara itu, untuk guru PPKN yang dibutuhkan hanya 2 orang, sedangkan pelamarnya 34 orang, ditambah formasi kesehatan meliputi formasi pelaksana terampil perawat gigi diperlukan 2 orang, yang telah melamar 64 orang.

Disusul ahli pertama perawat gigi dibutuhkan tiga orang, pelamarnya 177 orang, sementara formasi epidemiologi yang melamar 17 orang sedangkan dibutuhkan satu orang.

“Dari 5.159 pelamar, 5.124 diantaranya sudah memastikan memilih formasi Bireuen dengan ditandai telah menyerahkan berkas. Hingga hari ini yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 2.820 dan telah selesai dilakukan verifikasi,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru