oleh

Pengamanan Penjemputan serta Evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kru Diamond Princess yang mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB

PENANEGERI, Majalengka – Jajaran Polres Majalengka dibantu TNI dan Pasukan Brimob Polda Jabar (Jawa Barat) memberikan pengamanan ekstra pada kunjungan Menteri Kesehatan dalam rangka penjemputan serta evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kru Diamond Princess akan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu malam (1/3/2020).

Pengamanan pada menteri ini harus dilakukan penebalan kekuatan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan Kedatangan Mentri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad, ini tak lain untuk mengevakuasi 69 Warga Negara Indonesia dari kapal Diamond Princess akan mendarat di BIJB Kertajati, WNI ini dinyatakan dalam keadaan sehat atau Negatif dari dugaan wabah Virus Corona.

Pesawat Garuda Indonesia Airbus 330 yang bertugas menjemput WNI di Kapal Diamond Princess saat ini lending di Bandara Kertajati dan warga WNI sebanyak 69 maka sesuai dengan protap pengawalan dan pengamanannya akan menjadi prioritas aparat keamanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H., bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol. Inf. Harry Subarkah.P.S.C.,M.Sc., mendampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.S.I.P.,M.M.,Q.I.A., yang turut mendampingi Menteri Kesehatan Letjen. TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.Sp.Rad.

Dalam kesempatannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi melalui Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso dilokasi mengatakan bahwa pengamanan saat ini route yang di lalui bandara Kertajati Majalengka Jln.Raya Jatitujuh – Jln.Raya Tukdana – Jln.Raya Bango 2 – Jln.Raya Pantura Widasari – Jln.Raya Pantura Lohbener – Jln.Raya Pantura Lohsarang – Jln.Raya Pantura Kangdanghaur – Jln.Raya Pantura Patrol – Jln.Raya Pantura Sukra – PLTU I, sudah di sterilkan untuk mencegah adanya gangguan hal yang tidak di inginkan.

Kami akan melakukan pengamanan ketat bagi menteri dan 69 Warga Indonesia sesuai atas petunjuk Bapak Kapolda Jabar. Pihaknya menambahkan sesuai petunjuk bapak Kapolda Jabar, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan pengamanan kedatangan WNI disesuaikan dengan protap yang ada. Ada pengamanan pam terbuka dan tertutup. Penyisiran pun dilakukan jauh-jauh hari baik di lokasi kegiatan maupun transit Mentri.

“Ada protapnya. Kita lakukan baik terbuka dan tertutup, Untuk jumlah personel yang saat ini sudah ready dilapangkan 1sst pasukan Brimob dan Personil TNI Polri dari Polres Majalengka, Kodim, Polsek dan Koramil dan ditambah unit pengamanan yang melekat pada Menteri dan WNI, Jika acara tersebut terdapat keramaian warga, pihaknya akan melakukan sekat pengamanan yang sangat ekstra.

“Antisipasi kita lakukan dengan ketat. Fungsi intelejen tetap menjadi yang pertama untuk mengetahui adanya pergerakan berbahaya atau tidak,” tambah Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. (RED/IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *