oleh

Pengamanan Tahun Baru, Polres Bireuen Gelar Operasi Lilin Rencong

PENANEGERI, Bireuen – Untuk pengamanan natal dan tahun baru 2020, Polres Bireuen kembali menggelar Operasi Lilin Rencong tahun 2019 selama sepuluh hari dan akan dilaksanakan mulai, 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

Operasi Lilin Rencong tahun 2019 ditandai dengan apel gelar pasukan gabungan, di lapangan Hijau 97 Wira Pratama Polres setempat, diikuti personel Polres, anggota Kodim 0111, Subdenpom IM/1-1 Bireuen, anggota Raider Khusus JS/113, Satpol PP/WH, Dinas Perhubungan, anggota Rapi, dan petugas Pemadam Kebakaran.

Dalam apel tersebut ikut didampingi Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe dengan ditandai penyematan pita tanda Operasi Lilin Rencong 2019 kepada sejumlah perwakilan.

Dalam apel pasukan itu, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs Idham Aziz, M.Si, dan selama operasi ini akan fokus terhadap pengamanan 61.308 objek di seluruh Indonesia.

”Sementara di wilayah hukum Bireuen juga akan dilakukan ikut memfokus, baik di gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal serta beberapa titik ruas jalan nasioanl,” katanya.

Menurut Kapolres Bireuen, kalau secara nasional ada 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi, yakni aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan.

Selain itu konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba atau minuman keras.

“Kalau operasi Lilin Rencong 2019 di Bireuen sendiri akan digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2020  mendatang. Sementara apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *