oleh

Pengangkut Minyak Olahan Tanpa Dokumen Ditangkapi di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Dua tersangka yang mengangkut minyak olahan tanpa izin dan dokumen resmi berhasil ditangkap Polres Bireuen, di dua lokasi terpisah, dalam kawasan Peudada, Bireuen.

Kedua tersangka itu berinisial ND (57) asal Kecamatan Kota Juang, Bireuen dan FZ (36) asal Kecamatan Kutablang. Disamping kedua tersangka ini, polisi juga mengamankan dua unit kendaraan yang digunakan saat mengangkut minyak olahan tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah SIK kepada Penanegeri.com, Rabu (11/9) mengatakan, kedua tersangka berserta kendaraan pengangkut minyak olahan itu diamankan dihari yang sama di kawasan Peudada.

Menurut Kasat Reskrim, keduanya diamankan, Minggu (1/9) sekira pukul 16.00 WIB, disamping 20 drum minyak olahan yang diambil dari salah satu desa, di Peudada dan rencananya akan dipasok ke Peusangan untuk diolah secara tradisional.

“Pertama yang kita dapati kendaraan Isuzu Phanter Nopol BL 8277 NP warna hitam bersama delapan drum milik ND, dan tersangka ND ini tidak dapat menunjukan surat izin resmi pengangkut minyak, sehingga kita tahan,” ucapnya.

Baca Juga  LAN Aceh Timur Apresiasi Warga Putoh Sa Berantas Narkoba

Di hari yang sama, sekira pukul 18.00 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen kembali mengamankan satu unit mobil pick up Daihatsu Grand Max yang sopiri MA yang juga  mengangkut minyak tampa izin. MA ini ditangkap ketika personel polisi sedang melakukan patroli di kawasan Peudada.

Dalam mobil Daihatsu Grand Max warna putih Nopol BL 8304 LT milik MA ini, tim berhasil mendapati 12 drum minyak dan menurut keterangan MA, minyak tersebut milik FZ.

“Terakhir Tim Opsnal Sat Reskrim Polres langsung mengamankan barang bukti 12 drum minyak tampa izin serta MA untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” sebut Kasat.

Kedua pelaku melanggar Pasal 53 huruf (d) Undang-Undang RI nomor 22 Tahun 2001 Tentang Migas dengan ancaman tiga tahun penjara dan denda Rp 30 miliar.

Komentar

Berita Terbaru