oleh

Pengaruh Corona, Besok Proses Wisuda di Uniki Bireuen Ditunda

PENANEGERI, Bireuen – Untuk pencegahan penyebaran virus Corona, pihak Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen terpaksa menunda rapat senat terbuka (Wisuda) yang direncanakan, Sabtu (28/3) besok.

Rektor Uniki, Dr Marwan Hamid MPd kepada Penanegeri.com, Jumat (27/3) mengaku, rencana agenda rapat senat terbuka perguruan tinggi terpaksa ditunda sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Penundaan ini dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa kita tentukan dan ini menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang pencegagan virus corona, surat edaran Plt Gubernur Aceh dan Plt Bupati Bireuen,” katanya.

Belakangan, tambah Marwan Hamid Kampus Uniki sempat diliburkan aktivitas perkuliahan mahasiswa serta dosen dan staf, dengan melaksanakan kuliah sistim daring (online).

Selanjutnya ditetapkan rencana wisuda untuk 500 orang sarjana lebih sebagai angkatan pertama Uniki Bireuen. Namun dengan melihat kondisi saat ini, maka diambil kebijakan dan dikeluarkan surat edaran penundaan yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

Dari hasil rapat terakhir, sambung Marwan Hamid baik pimpinan dan staf di Uniki, diputuskan rapat senat terbuka, wisuda sarjana dan ahli madya angkatan pertama tahun akademik  2020 pada tanggal 28 Maret 2020 di Uniki ditunda sementara waktu.

“Pihak manajemen sendiri sudah melayangkan surat ke berbagai pihak terkait pemberitahuan, baik calon wisudawan terkait penundaan wisuda, dan penundaan ini langkah penceegahan penyebaran virus corona di Aceh,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *