oleh

Pengurus Pramuka Bireuen Gelar Muscab

PENANEGERI, Bireuen – Pengurus Pramuka Kabupaten Bireuen menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bireuen, Periode 2019-2024, di GOR Gleumpang Payong, Jeumpa, Bireuen, Sabtu (9/3).

Muscab tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Usdami Taher serta pengurus Pramuka Bireuen.

Menurut Usdami Taher, dengan Muscab ini hendaknya pengurus pramuka dapat terus menjalin kekompakan, dan tidak ada istilah berkelompok-kelompok.

“Yang sangat utama, pengurus pramuka kedepan benar-benar orang yang mengerti tentang kepramukaan, dan tidak menjadikan kegiatan pengurusan ini untuk tujuan pribadi dan kelaompok,” harap Usdami.

Dibagian lain, Usdami juga mengajak seluruh pengurus kwartir, terutama pengurus yang terpilih dalam Muscab ini dapat terus melakukan gebrakan agar pramuka di Bireuen terus berkprah di daerah maupun nasional.

“Sejatinya setiap organisasi maupun kepengurusan sebuah lembanga, maka  orang yang dipercayakan bekerja sesuai dengan  tupoksi masing-masing. Disamping itu dapat terus menanamkan nilai-nilai luhur kepada anak-anak pramuka kita, melalui pendidikan kepramukaan,” ajaknya.

Baca Juga  Syarat Usulan Naik Pangkat, 109 Personel Polres Bireuen Ikuti Ujian Beladiri

Untuk bangkitnya kepramukaan di Bireuen, maka pemerintah daerah agar  menambah dana sharing, sehingga kegiatan pramuka dapat terus berkembang,  sebab selama ini dananya masih sangat terbatas.

“Begitu juga kepada ketua terpilih nantinya dapat menggelar even serta memiliki Bumi Perkemahan (Buper) sendiri, sehingga  mereka dapat terus berlatih, karena selama ini Bireuen belum ada yang namanya kompleks perkemahan pramuka,” pungkas Usdami.

Komentar

Berita Terbaru