oleh

Penjaring Ikan yang Hilang Terseret Arus di Seunuddon Meninggal Dunia

-Aceh-39 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Warga Desa Meunasah Geudong, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Asnawi (45) yang hilang terseret arus deras, Selasa (17/9) kemarin, di Kuala Jambo Aye, Desa Bantayan, Kecamatan Seunuddon akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah, kepada Penanegeri.com mengatakan, korban ditemukan pada Rabu (18/9) sore, sekitar setengah Mil dari lepas pantai Desa Teupin Keuyuen.

“Korban terseret arus di Kuala Jambo Aye ditemukan Rabu sore, lebih kurang 3 kilometer (setengah mil) dari TKP kejadian awalnya. Tim kita melakukan evakuasi ke TPI Teupin Kuyun, Seunuddon yang dibantu unsur Muspika setempat” ujar Kalaksa BPBD Aceh Utara Amir Hamzah, Kamis (19/9) pagi.

Korban terseret arus deras di Kuala Jambo Aye saat membetulkan jaring ikan miliknya. Saat kejadian, seorang saksi mata, Salam (50) melihat korban terseret arus dan kemudian menyampaikan kepada warga lainnya untuk dilakukan pencarian.

Akibat kejadian itu, Amir Hamzah mengimbau kepada masyarakat khususnya yang pekerjaannya di air agar tetap waspada dengan kondisi arus deras dan lebih mengutamakan keselamatan saat mencari ikan baik di laut maupun di sungai-sungai.

Komentar

Berita Terbaru