oleh

Penonton Festival Janadriyah di Arab, Takjub Melihat Penampilan Tari Saman

PENANEGERI, Gayo Lues – Seluruh penonton Festival Janadriyah yang berlangsung di Riyadh-Arab Saudi, pada Jumat (4/1) malam, dibuat takjub atas penampilan Tari Saman Gayo Lues.

“Bahkan saat penari Saman menampilkan tarian asli milik Kabupaten Gayo Lues itu, seluruh penonton yang memadati lapangan Janadriyah, yang menjadi lokasi Festival dengan peserta yang berasal dari seluruh Provinsi yang ada di jazirah Arab ini, sempat melontarkan ucapan Indonesia good,” ungkap Kadis Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin, S.Sos kepada Penanegeri.com melalui selulernya yang tengah berada di Riyadh-Arab Saudi, Sabtu (5/1).

Alhasil, sambungnya, Tari Saman kembali diminta pihak panitia untuk tampil di acara penutupan Festival Janadriyah, yang berlangsung pada 9 Januari 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, Tari Saman diminta menjadi tarian penutup acara, pada 9 Januari 2019 nanti,” tutur Kadis Pariwisata Gayo Lues ini.

Saat ditanyakan, apakah para penonton mengetahui asal Tari Saman, Syafruddin mengakui, bahwa para penonton mengetahui Kabupaten Gayo Lues yang berjuluk Negeri Seribu Bukit itu dari Sinopsis yang dibaca. Namun, katanya, mereka lebih mengetahui Indonesianya, tandas Syaf, seraya menambahkan, pihaknya akan membawa seluruh personel Saman untuk melaksanakan Umroh.

Komentar

Berita Terbaru