oleh

Penting Agar Tepat Sasaran Kawal Data BST dari Pusat

PENANEGERI, Penajam – Bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos melalui PT Pos Indonesia untuk tahap pertama (1) sudah dibagikan di beberapa daerah termasuk di wilayah Teritorial Kodim 0913/PPU yaitu di Kabupaten Penajam Paser Utara.

BLT ini antara lain sebagai upaya untuk mengatasi dampak sosial ekonomi yang timbul ditengah pandemi wabah Covid-19.

Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah yang adalah anggota Koramil 0913- 01/Penajam Kodim 0913/PPU menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Terkait Data Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Tengah Kecamatan Penajam, Jum’at (5/6/2020).



Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Syaiful Bahri, Seklur Nursiah, Staf Kelurahan Salbiah Pendamping ProP2KPM dan Para Ketua RT Sekelurahan Tanjung Tengah.

Dalam sambutannya Lurah Syaiful Bahri mengatakan, ”Alhamdulillah dalam kesempatan ini masih bisa berkumpul di Kantor Lurah ini guna membahas Data Bantuan Sosial Tunai, dan sebetulnya rapat yang dihadiri oleh orang banyak juga belum diperbolehkan mengingat pandemic Covid-19 belum berakhir tapi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan kita laksanakan, namun ini perlu kita koordinasikan tentang Data Bantuan Sosial Tunai agar tidak terjadi hal-hal tak di inginkan,”ujar Syaiful.

“Rapat ini untuk mensinkronkan data di masing-masing RT yang mana masih ada terdapat salah sasaran yang seharusnya warga tidak mampu mendapat bantuan tapi tidak terdaftar dan sementara itu ada warga bisa di bilang mampu dia mendapatkan Bantuan,” ungkap Lurah Tanjung Tengah.

Selain melaksanakan pengamanan agar penyaluran BST ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, untuk itu pentingnya kehadiran Babinsa. “Saya juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19, seperti penggunaan masker setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, dan rajin mencuci tangan,” ujar Serda Heri.

Sementara itu di ruang kerjanya Danramil Penajam Kapten Inf Imam S menjelaskan,” Saya instrusksikan kepada Babinsa yang bertugas di wilayah Binaannya untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa untuk melakukan pendampingan dan mengawal agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Imbuhnya. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *